Kali ini jika membahas youtube mungkin akan tidak asing lagi mendengar teknologi yang satu ini mengapa tidak karena youtube sekarang sudah hampir mengganti posisi televisi. Jika kita lihat sekarang perkembangan youtube semakin pesat, orang-orang membuat konten di channel youtubenya dan menjadi terkenal dengan sangat mudah.

Bahkan artis-asrtis yan biasa tampil di televisi kini sudah beralih ke channel youtube, bisa kita bayangkan bagiamana youtube tidak berkembang sangat pesat jika artis-artis dan masyarakat biasa membuat channel youtube dan tentunya dengan konten-konten yang menarik.

Hal yang tidak kalah mengejutkan ialah dari membuat konten youtube jika penontonnya lebih dari seratus ribu akan mendapat gaji atau honor dari pihak google yang mewakili pihak youtube. Bagaimana tidak tergiur dengan hanya menggunggah video ke youtube namun dapat penghasilan.

Tak banyak juga orang-orang memakai segala cara agar mendapat penonton yang menonton channel yotubenya. Namun di sini kembali diingatkan bahwa menjadi pengguna teknologi yang bijak itu sangat diharapkan, memilih konten-konten yang menghibur atau yang dapat memberi informasi, dan wawasan.

Pada saat ini youtube menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat indonesia, salah satu contohnya adalah ibu-ibu rumah tangga sering menonton youtube yang berisi kartun untuk sang buah hati agar dapat anteng selagi ibu-ibu rumah tangga sedang bekerja membereskan rumah. Bagi anak-anak muda tentunya youtube menjadi salah satu ajang membuat karya, dan menyalurkan bakat mereka.

Salah satu artis yang terkenal yang memiliki channel youtube adalah Raffi Ahmad, siapa yang tidak tahu dengan raffi ahmad, beliau yang kini sudah berkeluarga berhasil mencuri perhatian masyarakat karena konten-kontennya di channel youtube, seperti mempunyai program acara sendiri dan suatu keharusan mengungah video yang berisi konten yang dapat menghibur masyarakat Indonesia.

Seluruh kreator youtube di Indonesia tentunya semaki berproduktif menghasilkna video-video yang akan dapat menarik perhatian masyarakat indonesia untuk menonton video tersebut. Ini mungkin akan membuktikan bahwa beberapa tahun ke depan youtube akan menggeser posisi televisi di dalam sebuah rumah.

0 komentar