Perkembangan Kereta Api


Kendaraan sekarang sudah bisa diakses lewat mana pun, udara, air, dan darat. Di darat pun berbagai macam kendaraan dapat ditempuh, salah satunya dengan kereta api. Perkembangan kereta api pun sekarang sudah semakin maju. Kereta api listrik pertama beroperasi pada tahun 1925, masyarakat memang sudah menggunakan kereta untuk berkegiata sehari-hari sebagai kendaraan umum.

Perkembangan kereta api di indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat juga dibuktikan dengan telah dibukanya jalur baru untuk kereta api di berbagai daerah di tanah aiir indonesia. Pemesanan tiket pun mengalami perkembangan karena kecanggihan teknologi dengan fitur-fitur pemesanan yang dapat diakses di handphone, menjadikan proses pemesanan tiket kereta api menjadi mudah.

Kereta api kini banyak sekali peminatnya entah karena harga tiket yang terjangkau ataupun karena fasilitas yang kini disediakan sangat nyaman. Di dalam kereta api kini disediakan kursi khusus untuk lansia, anak kecil dan ibu hamil yang tentunya tidak boleh diduduki oleh orang dewasa yang sehat walafiat, ketika ada pemberhentian kita akan diberi tahu sudah sampai pemberhentian mana tanpa harus melihat ke luar jendela untuk mencari-cari nama pemberhentian kereta.

Apalagi ketika libur lebaran orang-orang yang sedang merantau atau ingin pulang kampung dan mudik, kereta api selalu penuh dan berdesak-desakkan karena masyarakat yang lebih memilih transportasi menggunakan kereta api. Kini banyak sekali jalur yang dibuka agar ke segala penjuru kota dapat diakses dengan menggunakan transportasi berupa kereta api.

Meski demikian tak jarang juga kereta api mengalami kecelakaan yang memakan korban dan menjadi kasus yang selalu diingat sepanjang masa, sekarang dengan perkembangan teknologi kereta api menjadi aman dan bisa dipercaya untuk menjadi transportsi andalan masyarakat yang ingin bepergian.

Barangkali nanti ke depannya akan ada inovasi baru dari perkembangan kereta api, entah apa yang akan dilakukan oleh kecanggihan teknologi, namun kita berharap semoga ke depannya kereta api semakin membeikan manfaat bagi masyarakat indonesia terutama dengan masyarakat yang kesehariaannya menggunakan kereta api untuk berangkat kerja, pergi sekolah atau yang lainnya.

0 komentar