Jembatan Gantung Situ Gunung. Serem Atau Indah?


Baru-baru ini ada satu destinasi yang menarik perhatian masyarakat Indonesia bahkan orang luar, adanya jembatan gantung yang memiliki panjang 240 meter dan tingi 160 meter di atas tanah dan diklaim sebagai jembatan terpanjang di Asia, wisata tersebut berada di kecamatan kadudampit kabupaten sukabumi Jawa Barat.

Jembatan yang alasnya terbuat dari kayu ini membentang panjang, orang-orang yang datang ke wisata tersebut disuguhkan dengan pesona alam dan sejuknya pepohonan, jika para pengunjung berjalan terus ke arah jembatan itu akan sampai pada air terjun sawer atau masyarakat setempat menyebutnya dengan curug sawer yang mengalir dari Sungai Cigunung dan danau Situ Gunung.

Tahun lalu jembatan ini masih belum bisa dinikmati untuk umum, namun sekarang sudah banyak pengunjung berdatangan ke wisata ini, bahkan jika pengunjung datang sudah ada fasilitas seperti resto, toilet, mesjid dan lain-lain.

Bagi wisatawan yang suka mendaki atau pergi muncak bisa menikmati dahulu pemandangan dari jembatan gantung sebelum pergi muncak ke Gunung Gede Pangranggo karena letak jembatan gantung yang tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Gede Pangranggo.

Jika para peniliti tiponimi tau maka asal muasal mengapa air terjun itu dinamakan curug sawer pasti akan segera melakukan penelitian karya ilmiah karena namanya yang menarik didengar. Pada saat melewati jembatan gantung ini disarankan untuk tidak melihat ke bawah karena bisa membuat dada berdegup kencang, cukup nikmati keindahan alam sambil berayun pelan di atas jembatan. Banyak juga yang memilih wisata ini sebagai tempat untuk berswafoto atau dijadikan tempat yang sangat instrgamable sekali untuk di posting di Instagram.

Petugas yang bekerja pun sangat ramah terhadap pengunjung jadi tidak salah jika wisata ini banyak sekali yang berdatangan bukan hanya sekedar menimati alam atau berswafoto ria melainkan untuk memuaskan rasa penasaran karena wisata ini suda banyak dinantikan masyarakat baik di kota Sukabumi sendiri maupun dari luar kota. Wisata ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga maupun sahabat atau pasangan.

0 komentar