Bangunan Bersejarah Di Italy


Jika kalian mengetahui tujuh keajaiban dunia berarti kalian pun sudah tahu jika mendengar nama kolosseum, ini adalah salah satu keajaiban dunia yang terdapat di Itali kota Roma. Bangunan besar ini pun sangat bersejarah yang telah lama dibangun oleh salah satu keraajaan di Itali, namun bangunan ini pernah mengalami kerusakan akibat gempa dan hujan badai dengan petir yang menyambar, sehingga pernah ditutup, beberapa tahun terakhir sudah bisa dibuka untuk umum dan pengunjung atau wisatawan bisa berdatangan.

Pengunjung yang datang semakin membludak semenjak ada salah satu film yang lokasinya berada di Kolosseum, rasa penasaran orang-orang terhadap bangunan bersejarah ini cukup menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi pengelola Kolosseum sendiri. Kolosseum adalah tempat pertunjukan, dahulu kala tempat ini sering digunakan oleh para gladiator untuk bertarung, bahkan digunakan untuk pertarungan hewan sampai salah satunya ada yang meninggal dan yang bertahan dinyatakan menang.

Gladiator pun bukan hanya dari kaum pria namun dari kaum wanita pun banyak berdatangan. Sekarang digunakan untuk sebuah pertunjukan dan tempat itu dibuat untuk dapat menampung lima puluh ribu orang penonton,bisa terbayang begitu besar dan megahnya tempat ini. Konon katanya ketika akan meresmikan tempat ini dugunakan ribuan hewan buas yang mati di tempat ini bahkan alasnya dipenuhi pasir agar darah para hewan tidak berserakan ke mana-mana.

Tempat ini memiliki banyak cerita sampai ke cerita horor juga ada mewarnai berkembangnya tempat ini, karena tempat ini sering digunakan untuk pertarungan sampai salah satu pemain meninggal banyak yang menyebutkan bahwa arwah-arwah yang meninggal itu masih ada dan bergentayangan namun entah bagimana kebenarannya.

Tempat ini menarik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Itali, untuk mengetahui bangunan bersejarah dan melihat bagaimana megahnya Kolosseum. Jika kita mengunjungi tempat itu dan mengamati dengan seksama dinding-dinding Kolosseum maka kita akan menemukan lukisan-lukisan yang menarik untuk dilihat itu semua ditemukan oleh arkeolog yang sedang meneliti bangunan bersejarah tersebut, dan itu semua kini telah dibuka untuk umum.

0 komentar